On 06-Apr-2004, Dudi Indrasetiadi wrote:

> Halo kang Deni, seneng rasanya ada juga yang belajar latex, serasa tidak
> sendirian lagi di dunia.

:) rasanya banyak juga yang pake, cuman mungkin gak di bahas disini

> Coba yah, untuk buku yang paling cocok adalah
> kelas dokumen book (itu mah udah tahu yah), kalo masalah ukuran ya tinggal
> pake geometry saja sih biar gampang, caranya include-kan dulu paket
> geometry.sty (tapi latex-nya harus latex2e lho) contoh:
>
> \usepackage[left=2cm,right=2cm,top=2cm,bottom=2cm]{geometry}
>
> Untuk angka2 nya ya tinggal diatur sesuai kebutuhan, berhubung defaultnya
> latex hanya mengenali ukuran kertas a4, a5, b5, letter, legal, dan
> executive (jelasnya coba dilihat file book.cls). Juga hati2 karena kelas
> dokumen book itu menggunakan halaman bolak-balik, jadi manual
> [...]

memang bisa diakali dengan geometry, cuman hasilnya kan tetap dalam format
a4 dengan margin yg lebar :), yg saya pengen itu hasilnya dg format buku
saku, shg siap cetak dg kertas ukuran buku saku itu

> Manual geometry.sty bisa merujuk ke alamat
>
> http://wwwcdf.pd.infn.it/localdoc.html,
>
> disitu ada link dan kalo diklik maka kita ngedownload file gzipped-ps.
> Saya lihat sekilas kelihatannya cukup membantu.

thx link nya

> Btw, menurut saya ini engga OOT.

latex kan bukan hanya di linux, windows juga bisa

ps : bottom reply dong supaya enak ngebahas nya

nuhun

--
wassalam
d_wahyu