On Wednesday 14 April 2004 16:01, Dwilaksono Prihantoro wrote:
> Mumpung lagi ngomongin Kazaa nih.
> Gimana caranya buat ngakalin biar client masih bisa download dari Kazaa.
> Soalnya di kantor, semua client di-blok ke semua port kecuali port 8080
> (web).
> Bahkan port 21 untuk download lewat ftp pun di-block.
> Curangnya lagi, itu admin pake Kazaa buat dia sendiri karena kompie dia
> pake IP public.
> Any idea?

Anda yakin ndak kalau port 8080 ke Internet tidak diblok ? jangan - jangan
ditransparentkan ke proxynya. Selama ada satu port yang terbuka, disitulah
jalan anda menuju KaZaA.

Saya juga sebenarnya tidak suka sifat beberapa admin sekarang, dimana banyak
yang saya temui dan rasakan sendiri bersifat arogan, dikomplen tidak mau,
dikritik malah marah. Menurut saya sifat tsb menunjukkan ketidakprofesionalan
dari si admin tsb. Menggunakan kekuasaan sewenang - wenang.
Saya sendiri admin, seringkali saya merasakan sifat - sifat tsb masih ada di
diri saya sendiri, suerr gak boong deh :)) tapi untungnya banyak yang masih
mau kasih kritikan pedas buat saya sekaligus mengingatkan ..

Anyway, kasus seperti anda itu bisa koq diusahakan, cuma apakah anda berada di
kantor yang menurut peraturan boleh melakukan hal tsb ? Sebab kadang walaupun
bisa, tapi kalau peraturan di atas kertas tidak boleh, tetap saja anda salah,
dan resiko terbesar adalah diPECAT..
Tapi jikalau tidak ada peraturan yang melarang, rasa - rasanya "pemberontakan"
wajib dilakukan terhadap admin yang sifatnya arogan tsb.

Regards,
Rio Martin.