so, daerah atau dimanapun, bukan alasan untuk tidak mendapatkan informasi
atau pengetahuan :)

Pak Denie ... pernahkah anda berada di suatu kota kecil di indonesia bagian timur ??

ygn namanya line telpon cuman dimiliki beberapa orang (berkecukupan).
katakanlah kita berkecukupan dan tinggal disana ......
pernahkah anda tahu kualitas line telpon disana ? kalau telpon selalu berdesis dan berisik hingga harus teriak.
isp cuman bergantung pada telkom yg kualitasnya tahu sendiri.
mungkin kalau cuman untuk terima email .... bolehlah... walaupun harus nunggu setengah jam (untung kalau tidak disconnect)
tetapi kalau untuk browsing, apalagi downloading ..... dengan mudah kita menjadi putus asa.

Saya pernah ke daerah-daerah tersebut dan mengalami semua yang saya ceritakan itu.

Kesimpulan yang saya dapat adalah :
memang daerah mana pun bukan alasan untuk mendapatkan informasi, tetapi seberapa effisien kah untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tsb ??
oleh karena itu, bagi mereka milis adalah the best .... apalagi yang ngak pakai grafik dan attachment. apalagi kalau dijawab dengan semangat :))

NB : untunglah waktu itu saya ngak suka linux. bayangkan kalo dulu saya suka linux .... saya percaya bahwa saya akan putus asa dengan cepat :))

eniwei ..... paling ngak anda sudah berusaha mereply :)) drpd saya ygn tidak pernah me-reply :))
terima kasih untuk segala reply-nya

bye