--- Indra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> saya sudah coba, baik dgn nama file yg sama maupun
> berbeda
> seperti ini kalau dgn file yg sama:# cp
> /usr/src/linux/arch/i386/boot/bzImage
> /boot/vmlinuz-2.4.22
> cp: overwrite `/boot/vmlinuz-2.4.22', overriding mode
> 0644? y
> cp: cannot create regular file `/boot/vmlinuz-2.4.22':
> Permission denied
>
> ini dengan file yg berbeda :
> # cp /usr/src/linux/arch/i386/boot/bzImage
> /boot/vmlinuz-2.4.22-1
> cp: cannot create regular file
> `/boot/vmlinuz-2.4.22-1': Permission denied

Bukan saya mau sok tahu, tapi saya pernah mengalami masalah pengkopian
seperti itu, dengan kegagalan dan pesan error yang sama. Memang sih
bukan masalah kernel dan privilege root, tapi file dan direktori yang
saya mau oprek adalah hak saya sebagai user.

Ternyata yang jadi masalah adalah perizinan pada direktori tersebut,
saya mau mengkopi ~/test.txt ke ~/coba/test.txt, tapi gagal karena
perizinan di ~/coba melarang saya untuk mengubah isinya (u-w). Jadi
diperiksa dulu deh perizinan di /boot, apakah memperbolehkan root
mengubah atau tidak.

Ini cuma sekedar saran.

=====
<idud>