On Thursday 13 May 2004 09:58, Yulian F. Hendriyana wrote:
> banyak yang sering salah soal mrtg!
> mrtg itu hanya grapher atau tukang gambar grafik aja
> untuk bisa menggambar grafik, mrtg melalui snmp mengambil data trafik
> dari host/interface yg dituju, jadi kunci solusinya adalah:
> "bagaimana snmp mengambil data trafik yang kita inginkan?"
> pertanyaan selanjutnya adalah:
> "bagaimana ngeset snmp daemon supaya ketika diambil datanya oleh
> snmp-mrtg sesuai dengan yg kita inginkan?"
> isu lebih lanjut:
> mrtg tak harus mengambil data melalui snmp
> contoh confnya:
> [...]

he he he .. banyak yang masih salah persepsi dengan MRTG yah Kang Jay .. :))
btw yang aku tanya via Japri-an aku lempar ke milis ini juga deh yah Kang ..

Rekan2 .. ada yang sudah menemukan cara bagaimana trap suatu ip yang menjadi
alias di satu interface ?
Seperti kita ketahui untuk ke MRTG secara default dia akan trap langsung
trafik yang lewat di satu infterface tsb. Saya belum menemukan bagaimana
caranya mengetahui trafik yang lewat ke satu ip alias saja.
Mungkin rekan2 sudah ada yang berhasil untuk trik ini, mohon info nya ..

Thanks ..

- Rio.Martin -