On Friday 14 May 2004 08:34, M. Prasodjo wrote:
> basicnya mungkin bisa pakai kayak gini
> #iptables
>    NET="192.168.0.0/24"
>    ${IPTABLES} -F PENGHITUNG
>    ${IPTABLES} -N PENGHITUNG
>    ${IPTABLES} -A FORWARD -s $NET -j PENGHITUNG
>    ${IPTABLES} -A FORWARD -d $NET -j PENGHITUNG
>    IPS="192.168.0.1 192.168.0.2"
>    for IP in $IPS; do
>      ${IPTABLES} -A PENGHITUNG -s $IP
>      ${IPTABLES} -A PENGHITUNG -d $IP
>    done;
>    ${IPTABLES} -A PENGHITUNG -s $NET
>    ${IPTABLES} -A PENGHITUNG -d $NET
> selanjutnya tinggal diambil :
> [...]

Sorry nih Om Pras,
iptables yang -L -nvx itu counting bytes yang telah iptables kerjakan / masuk
iptables. Nah kalau yang om pras sebutkan, saya telah coba dan nilainya
bertambah terus sesuai dengan jumlah bytes yang masuk/keluar.

Sedangkan traffic monitoring hanya menampilkan jumlah bytes yang dikirimkan
pada suatu saat tertentu.
CMIIW ..

- Rio.Martin -