On Mon, May 10, 2004 at 01:57:36PM +0800, Dave Matt wrote:
> Maaf mungkin pertanyaan saya yg oon :)
>
> :::contoh::::
>
> di MDK
>
> [EMAIL PROTECTED] root]# rpm -qa |grep lynx
> lynx-2.8.5-0.14mdk.dev.12
>
> [EMAIL PROTECTED] root]# urpmi lynx
> Everything already installed
>
> ---- end -----
> di RH
> [EMAIL PROTECTED] /]# rpm -qa |grep lynx
> (kosong)
>
> pertanyaan saya " apakah di RH ada paket urpmi "
> soalnya lebih enak seperti di mdk dengan "urpmi" nya.
> moga2 ngk oon lagi pertanyaan saya!
nope, pertanyaan anda sebelumnya "ndak oon", karena kalau orang yang
sudah pernah memakai urpmi, maka tahu "apa itu urpmi". yah, fungsi
urpmi-Mandrake itu sama seperti apt-get nya Debian;-).

RPM "tradisional" kan harus cari satu-2 di cdnya bila ingin memasang
paket, maka dengan urpmi (atau juga apt-get), bisa secara otomatis
"masukkan cd 2 ..."

di RH, kalau ndak salah..apt-rpm? atau apt-get versi RH/Fedora?yum?

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada

http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya