> Dear all,
>
> Gimana yahh caranya agar saya bisa memproteksi salah satu datau beberapa
> user di dalam jaringan saya untuk dapat
> mengakses web site dengan port 80 di internet kecuali site2 tertentu
> saja.
Pake squid aja mas,
Buat daftar situs yang boleh dikunjungi dan daftar situs yang tidak boleh dikunjungi.
Misalnya anda dapat memblock akses ke situs-situs porno alias esek-esek, situs lamerz,
mp3 site dsb. Daftarnya sudah dibuatkan dan dapat didownload pada squidblock.com.
setting di /etc/squid/squid.conf client mana saja yang diijinkan mengakses internet
via squid misal:

#mengijinkan ip client 192.168.0.2-192.168.0.5 untuk akses internet via proxy)
acl all src 0.0.0.0/0.0.0.0
acl klien src 192.168.0.2-192.168.0.5/255.255.255.0
# untuk memblokir akses ke situs tertentu,buat daftarnya misal di /etc/squid/gakboleh
acl gakboleh url_regex -i "/etc/squid/gakboleh"
#definisi http_access
http_access deny gakboleh all
http_access allow klien
http_access deny all

anda dapat modifikasi sesuai kebutuhan anda. Semoga dapat membantu

Hidup Adalah Kehendak dan Cinta