On Mon, 17 May 2004 21:18:24 -0700 (PDT)
Eddy Surandy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mohon saran dan bantuannya,
> Saya ingin menerapkan semacam web camera yang bisa
> dipakai untuk memantau bayi (dirumah) dari kantor
> saya. Cuma kalau bisa jangan lewat internet, via modem
> aja. Jadi saya bisa dial dari kantor. Mohon info
> hardware dan software yang dibutuhkan. Thanks.

Di freshmeat saya pernah melihat ada sistem kamera pengawas dibagian home automation.
1 tahun lalu kalau tidak salah ingat sih, saya pernah coba yang bisa memeriksa kalau
ada gerakan.
Coba dilihat deh.

Selain itu banyak jugakan yang lainnya seperti bikin webcam.
Coba liat iomojo.com buat sample idenya.
Selain itu rasanya di freshmeat banyak program webcam yang bisa dipakai untuk pemantau
bayi.
Toh tidak perlu harus betul2x real kan.

M. Prasodjo