-----Original Message-----
From: "Andrie" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Wed, 19 May 2004 11:57:45 +0700
Subject: [tanya-jawab] Tanya bikin SerialPort dengan connector RJ-45 ??

> Hi all, saya lagi butuh kabel Serial Port yang ujung satunya RS-232
> (cowok)
> dan ujung satu lagi RJ-45. Rencananya untuk dipakai sebagai kabel
> printer
> dan kabel utk device lainnya. Ada yang tahu dimana jualnya ? Atau ada
> yang
> bisa kasi contekkan gimana bikinnya ? Kabel ini saya butuhkan karena
> saya
> punya komputer Point of Sales merk IBM yang ngga ada port RS-232nya,
> melainkan port RJ-45 yang difungsikan sebagai SerialPort. thanks.

> [...]
Kalau pernah beli cisco mestinya dapet kabel console yang ujung satu
rj45 satunya buat dicolok keserial komputer..
Kalau nggak pernah beli cisco, ke glodok, beli aja konektor serial bisa
ada yang db9 atau db 25 male atau female ada juga, ujung satunya female
RJ 45. Kalau beli biasanya pinnya masih lepasan, nah tinggal dicocokin
deh RJ $% POSnya dengan PC, mestinya sih db9 female buat komputer..
Nggak perlu solder, cuman masukin pinnya nggak boleh salah, nggak bisa
dicabut, kalaupun bisa perlu usaha extra keras, nggak butuh solder,
paling crimptools buat bikin kabel RJ45

Saya biasanya beli di toko Tong (sorry bukan promosi masalah kebiasaan
aja)