On Wed, May 26, 2004 at 04:12:08PM +0700, lordsanjay wrote:

> ini udah jelas --> 554 Too many hops 26 (25 max)
> hop ke yahoo nya terlalu banyak, mungkin ada masalah di routing nya.
> omong2 lewat nangura net ya? itu kan hampir sama kayak telkomnet instan
> juga,  kerja sama dengan telkom.

Setahu saya ini tidak ada hubungannya dengan routing network. Error
554 Too many hops ini biasanya account yang bersangkutan memiliki
forward.  Untuk menghindari loop maka suatu MTA menentukan maksimal
'jalur' yang harus ditempuh dari "Received:" header message, lebih
dari itu error (RFC 2821 6.2 Loop Detection). Mungkin account mailbox
tersebut adalah merupakan forward yang diforward dan forward lagi ke
mailing list hehehe.

Coba dicek account ybs, barusan saya coba kirim email, no such mailbox
tuh :-)

Salam,

 Asfihani