On Thu, 17 Jun 2004 11:23:08 +0700
Firdaus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kenapa ya? ada yang tau gaj tips install Qmail, kayaknya kok susah
> banget.  Maybe ada yang tau konfigurasi apa yang harus disiapkan
> sebelum install  Qmail.
CMIIW

Berikut ini adalah beberapa buah paket program yang harus tersedia
sebelum menginstalasi qmail (untuk distro Red Hat):

binutils-2.13.90.0.2-2
cpp-3.2-7
gcc-3.2-7
glibc-devel-2.2.93-5
glibc-kernheaders-2.4-7.20
patch-2.5.4-14
gcc-c++-3.2-7

Catatan :
Versinya silakan sesuaikan dengan sistem anda. Versi paket di atas
diambil ketika menginstalasi qmail di Red Hat 8.0 dan Red Hat EL 3.0 AS.

Paket berikut ini dibutuhkan bila ingin mengkompilasi PHP, yang
dibutuhkan oleh squirrelmail :

gdbm-devel-1.8.0-18
flex-2.5.4a-26
zlib-devel-1.1.4-4

Jangan lupa pula untuk melakukan patch terhadap semua program qmail dan
rekan-rekannya. Informasi patch ini dapat dilihat di
http://www.qmail.org/moni.csi.hu/pub/glibc-2.3.1/

Referensi qmail yang cukup baik dan mudah dipahami (menurut saya) dapat
dilihat di www.lifewithqmail.org

--
I still maintain the point that designing a monolithic kernel in 1991 is
a fundamental error.  Be thankful you are not my student.  You would not