From: Dede Mahmud <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Maaf mo tanya
Date: Sun, 27 Jun 2004 12:55:42 +0700

Salam kenal,

Sebelumnya saya mohon maaf karena telah berani mengganggu anda. Mungkin
disela-sela kesibukan anda, masih ada waktu luang untuk sekedar membantu
permasalahan saya dengan linux (saya menemukan email ini dari situs
bandung.linux.or.id.

Begini, saya adalah pengguna baru di linux (mandrake 10.0 official
download). Saya menggunakan komputer kantor untuk belajar linux.
Karenanya saya masih dual boot (mandrake 10 dan ME). Masalahnya dalam
mandrake ,modem internal motorola sm56 saya tidak terdeteksi. Padahal
saya telah mencoba mengistall drivernya yang saya dapatkan langsung di
situs motorola, dan disitu ada driver untuk mandrake 10 (kernel 6.3.7),
namun setelah berhasil diinstall dan saya masuk ke pusat kontrol
mandrake, tetap saja modem saya masuk dalam kategori alat tak dikenal.
Saya telah periksa di dev/ tersanya dalam dev/modem telah terseting
sm56.

kira - kira bagaimana caranya ya supaya modem saya bisa dipakai di linux
ini ?

Demikian permasalahan saya, atas kesediaan membantu saya saya ucapkan
terimakasih.

Salam,
Dede Mahmud
PT. Perkebunan Nusantara VIII
Jl. Raya Giriawas Cikajang Garut
44171
YIM=cisaruni2003

--
Jabung tumalapung sabda tumapalang: Milu nyaritakeun hiji perkara
sakapeung nempasan omongan batur, nyeta nyeta siga nu nyaho, padahal teu