On Tue, 29 Jun 2004 08:53:52 +0700, Vina Sari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hallo rekan-rekan
> Saya mo nanya dong, mungkin ada yang bisa bantu saya.
> Apa sih yang dimaksud dengan Processor Hyper Threading? Saya pernah dengar
> dari temen, salah satunya adalah system operasi (Linux), seolah-olah satu
> processor dikenali oleh o/s-nya sebagai 2 processor, kalau di windows gimana
> ya? Atau ada yg mau menjelaskan secara singkat saja?
>
> Terima Kasih

Memang, satu prosesor HT akan dikenal oleh Operating System menjadi
dua, jadi apabila server kita menggunakan 2 prosesor Xeon yg baru,
maka OS akan mendeteksi ada 4 prosesor. Namun performa setiap prosesor
yg secara logic dianggap dua bukan berarti performancenya 2 kali
lipat, namun peningkatannya hanya kurang lebih 25%.
Selengkapnya baca2 di www.intel.com:
http://www.intel.com/technology/hyperthread/

Sebentar lagi Intel akan meluncurkan beberapa prosesor baru. Sering2
lihat saja di website-nya.