From: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [tanya-jawab] Masalah Spyware di linux

> salam....
> gini saya mau tanya...kalo di windows kan ada yg namanya
> spyware/adware/malware dkk....yg katanya cukup menggangu..
> lalu yg mau saya tanyakan apa di linux juga bisa kena program2x
> tersebut...
Bisa dong. Opera yang adware kan bisa dijalankan di Linux.
 > lalu apa di linux juga bisa kena keylogger
Bisa juga lah.
====>lalu cara tau di linuxku ada spyware dkk gimana ya...?lalu cara buat
menghapus program adware/spyware yg misalnya tidak sengaja ke install di
linux gimana..?

> lalu kalo seandainya ada cara buat menangkalnya
> gimana ya....?
Cara menangkalnya:
1. jangan IRC/browsing/emailing/cemmacem sebagai root
(gunakan root hanya untuk pekerjaan yang memang butuh
kapabilitasnya).
====> pada waktu pertama kali install linux (saya pake FC2) kan di suruh
buat account baru ,...nah apa dengan account ini cukup aman bila sekedar
browse,cek email,IRC,....?

Terimakasih sebelumnya