On Wednesday 14 July 2004 04:22, Andriansah wrote:

> coba di mount ke /dev/sda
> kalo di fedora saya biasanya saya mount kesana.

cek di bios, apakah memang usbnya udah di-enable.
cek juga apa usb-uhci udah keinstal.
cek juga apakah memang usbnya sudah aktif
# lspci -vv |grep USB
# grep usb /proc/ioports

coba di tail -f syslog atau messages-nya sewaktu mau nyolokin usb disk nya.
jadi ketahuan gimana errornya pas usb disknya kepasang.

--
Wassalam,
Hari Purnama