A-Deen wrote:

Baru sadar kalau file tersebut tidak ada ditempatnya dan saya cari dimana saja tidak ada,
dan ini membuat email antar user di linux tidak bisa dan tidak sampai, tapi

Lewat fungsi php mail() malah nyampai ke email manapun (internet).

Fetchmail tidak jalan karena saya tidak perlu ambil email internet dari mutt.
Postfix sudah jalan.

Coba kalau bertanya agak diperjelas. Silakan diperiksa apakah: domain tersebut virtual atau lokal? Jika lokal, periksa home_mailbox dan mailbox_command, jika virtual periksa tabel virtual anda.

Dan anda tidak menyertakan log sedikitpun :(

 Asfihani