On 20 July 2004 pm 14:17, Honggo wrote:
> hi rekan2,
> saya pasang USB devices, tapi ga ke-detect.
> bagaimana cara mountnya dan namanya apa? apa harus ditambahkan lagi
> manual di /etc/fstab? dan harus mkdir lagi di /mnt?
> tks

wah sudah keduluan tanya :p
tadi saya juga sempet trouble waktu mau mounting USB Flash DIsc.
Belum pernah nyoba - nyoba mounting sebelumnya.
Apalagi ini OS nya pake SLackware 10, bener2 baru, luar biasa tampilannya. Gak
sesulit yang pendahulunya. Tapi jadi sedih :(( karena ngopreknya jadi
berkurang karena sekarang lebih dimanjakan. Semuanya agak otomatis..

Sebelum melangkah lebih jauh saya baca:

 /usr/doc/Linux-HOWTOS/USB-DigitalCamera-HOWTO

mungkin untuk distro lain juga tidak jauh berbeda letak HOWTOnya sendiri.

Yang paling utama adalah modules usb-storage harus terload.

lalu tinggal as root:

#mount -t vfat /dev/sda /mnt/hd

untuk /mnt/hd bikin dulu foldernya, siapa tau belum terbuat.
kalau /dev/sda tidak exist, mungkin bisa dicoba - coba
dengan /dev/sda1 /dev/sda2 dst ..

saya tadi bisa mounting USB FlashDisk tapi agak trouble waktu mounting Digital
Camera Olympus saya.
Setelah dicoba lagi ternyata /dev/sda1 dan tidak seperti USB FlashDIsk yang
terletak di /dev/sda kalau di OS saya.

- Rio.Martin -