gateway gak bisa di assign ke specific eth. kita pakai gateway hanya kalau mau
route ke network/subnetwork lain. jadi yang bisa kita lakukan hanya assign
network domian ke specific gateway. tujuannya ngasih tau eth kalau mau ke
network tersebut, lewat gateway/pintu ini...dst.

tapi kalau maksud edwin mau ganti IP-nya eth bisa aja, pakai

ifconfig eth0 <ip address> netmask <ip number>

kalau untuk eth1, ganti aja eth0 dengan eth1

peace,
Ifan