On Thu, 22 Jul 2004, dik nur wrote:

> Met sore ...
>
> saya lihat di http://www.tomshardware.com/howto/20040715/index.html ,
> ulasan tentang Aopen barebone. Di sana disebutkan kalo waktu booting OS
> Linux-nya cuma 5 detikan, setelah itu sudah siap nyetel mp3, vcd, tv tuner,
> dvd, dsb.
> Rasanya sih ini linux beneran, bukan embedded atau "emulator" linux.
>
> Kalo saya pingin biar linux "normal" bisa cepat boot, ada yang tahu caranya ?

customise linux :)
seperti linuxhaliza (kalau nggak salah sebut) hasil oprekan pimred
infolinux.
booting dari cd > langsung nyetel videoclip > halt :)

itu tergantung anda bisa memanajemen service yang dijalankan linux saat
anda pertamakali boot, kalau terlalu banyak linux juga berat kan :)

juga modul2 apa saja yang di load,kalau modul tsb gak dipakai mendingan di
unload aja.

kalau hardware...jelas lebih mahal lebih bagus :)

salam,