Selamat Datang Mba di Milis ini, mudah-mudahan mba enjoy di milis ini .... :)

Saya hanya mao sedikit menanggapi mengenai rencana IBM Indonesia memberikan penghargaan bagi orang-orang yang berjasa di dunia Open Source (khususnya Linux). Sebelumnya saya mengucapkan selamat buat IBM Indonesia mengenai ide cemerlang tersebut. Mudah-mudahan dengan cara ini IBM Indonesia lebih concern lagi dengan Open Source :)

Saya mengenal Linux pada tahun 2002. Bisa dibilang, perkenalan saya dengan si pinguin itu dalam keadaan "terpaksa". Dan rasa keterpaksaan itu hilang karena saya mendapat bantuan yang tulus dari Pemimpin Redaksi InfoLINUX, Bp. Rusmanto. Sejak tahun itu pula sedikitnya saya tahu bagaimana sepak terjang Pak Rus (begitu panggilan akrabnya) di rimba Open Source (Linux).

Setiap hari handphone beliau selalu "ramai" karena banyak orang yang meminta "petunjuk" tentang instalasi linux, instalasi aplikasi di Linux, dsb.

Tidak hanya itu, banyak juga telepon yang masuk ke HP Pak Rus meminta kesediaan beliau untuk mengisi seminar Linux. Seperti hari ini (selasa-rabu, 3-4 Agustus 2004), beliau mengisi seminar di serambi mekah (NAD --dulu Aceh). Dan sebagai informasi, beliau tidak hanya mengisi seminar di Indonesia, beberapa bulan lalu, cmiiw, beliau terbang ke Singapura atas permintaan Oracle Indonesia (tentu acaranya masih berkaitan dengan Linux)

Rasanya masih banyak jasa lain yang sudah beliau sumbangkan untuk kemajuan Linux di Indonesia. Mungkin beberapa teman di milis ini bisa menambahkan yang lainnya. thx

salam

Heri