From: "Bambang Hadipurnomo" <[EMAIL PROTECTED]>

> Pakai qmail, cara memperbaiki queuenya gimana ?
> padahal satu domain lho misalnya emailku [EMAIL PROTECTED]
> dikirim ke [EMAIL PROTECTED] , sehari baru nyampek ke
> [EMAIL PROTECTED]

Saya cerita dengan kejadian yg pernah saya alami, semoga
bisa menyelesaikan problem anda. Anda bisa google ini:
  queue-repair-0.8.6.tar.gz

Coba cari di situs www.qmail.org
Saya sudah lama tidak pakai qmail, ada lebih 6 bulan.
Soalnya kadung cinta sama postfix, hehehe ...

Selain itu coba anda baca lognya qmail, biasanya di sini:
/var/log/qmail/current

Ada rekan yg kasih saran tes kirim email pakai telnet ke
server qmail port 25. Sekalian anda lihat log yg berjalan
dengan perintah ini:

$ tail -f /var/log/qmail/current

Kemudian lakukan test seperti ini pd console lain :

Note : Anda ketik perintah setelah karakter '>>', respon dari
       server ditunjukkan dengan '<<'.

$ telnet localhost 25
<<Trying 127.0.0.1...
<<Connected to localhost.
<<Escape character is '^]'.
<<220 server.megaplasma.com ESMTP Postfix
<<250-server.megaplasma.com
<<250-PIPELINING
<<250-SIZE 10240000
<<250-VRFY