Saya memfungsikan PDC pake samba di jaringan kantor, sudah berhasil walaupun masih ada
beberapa masalah.

Masalah pertama, saya sharing printer canon bjc265sp di server(samba server) , client
(windows XP propesional) sudah bisa ngeprint dengan baik cuma client belum bisa
mencancel proses print+ informasi status printer (contohnya spooling dan printing
process) tidak dapat dilihat di client.

sebagai info tambahan saya pake lpd klasik (ngak pake CUPS) dan saya pake samba 3.0.5.

kira-kira ada yang bisa memberikan solusinya supaya process printing+informasi printer
bisa juga dikontrol dari client.

Salam

eXa