> pak asfik pernah buat tuh :-)
>
> netmon.sh http://asfik.vlsm.org/stuff.html

Pak asfik, saya sudah download hosts.cfg dan saya modif sesuai nama pc
dan ip komputer di tempat saya.
Saya sudah install fping dan saya letakkan di usr/local/sbin/fping-2.4b2_to

file netmon.sh -nya tidak saya ubah.

setelah netmon.sh saya jalankan, saya bisa melihat dari browser kondisi pc
saya. Anehnya, semua pc di bilang mati. (down.gif)

lalu saya ingin supaya setiap restart, netmon ini berjalan.
Saya jalankan
#echo /bin/sh /path/to/netmon.sh  >> /etc/rc.local

lalu saya restart.
Tapi aneh, saat loading sampai pada
starting atd :            OK

habis itu hang. tidak nambah-nambah.