sepertinya ada yg terlewatan dari saya.,..
setelah banyak tanya dan baca dan juga tanya ke APJII
ternyata ada ilmu yg bisa saya dapatkan..
untuk settingan di dns saya sebenarnya tidak ada masalah ( mudah2an saja )
hanya saja saya harus lapor ke APJJI untuk mendapar DNS reverse..

kebetulan tadi saya bertanya dengan salah satu orang IDC dan menerangkan
bahwa di sever saya harus di setting dulu semua dns reverse nya (
x.x.x.202-in.addr.arp ).
dan nanti akan di laporkan ke hostmaster APJII untuk mendapatkan DNS reverse
dari APJII

seperti saran dari situs dnsstuff.com

To get reverse DNS set up for 202.10.x.x, you need to speak to your Internet
provider.  You could also
check with [EMAIL PROTECTED],  " who is in
charge of the 202.in-addr.arpa. zone " ( berarti APJII )

terima kasih untuk semua informasinya..
hatur nuhun..

salam
fonda