Halo, saya member baru, mau nanya beberapa masalah:
Baru saja PC di kampus di instal Linux RH 7.2, entah
si admin lupa / gimana
PC masih bisa di boot dari floppy, pikir saya wah bisa
masuk ke root nih,
tapi saat saya coba, ketika boot habis meload vmlinuz
dari disket, uncompressing
linux lalu PC tsb tiba-tiba restart sendiri, setelah
3x coba tetap begitu, padahal
lokasi partisi linuxnya sama dgn PC saya di rumah
yakni partisi primer /dev/hda2
(PC kampus entah primer / sekunder nggak tahu) boot
loadernya GRUB dan di
passwd dan instalnya pakai norton ghost bukan lewat
CD, saya ingin tanya:

1. cara masuk lewat boot disk ke root (single user) ?
NB: jika pertny no.1 kurang
berkenan / terkesan nge-crack nggak usah dijawab :-)
2. cara agar linux menolak boot dari floppy meski PC
tetap bisa boot dari disket ?
3. apa karena instalnya dari norton ghost kondisi
partisi hdd jadi beda ?

Tujuan saya : hanya ingin belajar setting network
pakai linux di kmapus sebab
ada LAN-nya dan koneksi internet, bukan mau ngrusak
jaringan atau data
apalagi mau pamer, di rumah nggak ada LAN-nya, maklum
mahasiswa miskin :-(
Mohon bantuan dari para ahli,
Trims dan salam Linuxer