On Mon, 23 Aug 2004 20:33:40 -0700 (PDT), apar faridh
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mohon sharing dari temen-temen dimana/bagaimana cara
> menentukan OID untuk server compaq proliant 3000.
> Karena yang saya tahu pada MRTG untuk memonitor
> processor, memory, HD harus tahu nomor OID-nya.
> sedangkan untuk traffic dan processes/user tidak perlu
> OID
>
> Terima kasih sebelumnya.

Wah, monitor SNMP tanpa perlu OID? Jadi bukan SNMP dong ...

Btw, salah satu cara untuk melihat suatu snmp daemon menyajikan
OID apa saja, adalah dengan memakai tool snmpwalk

$ snmpwalk -v 1 -c public ip.target  .1.3.6.1

Dari sana kemungkinan besar bisa ditebak OID mana yang dibutuhkan.

-- andika