Jadi kasusnya begini,

Server perusahaan saya harus melakukan koneksi ke server perusahaan lain.
Nah perusahaan tersebut mengharuskan koneksi ke servernya menggunakan IPSec.
Implementasinya ya di perusahaan saya pakai FreeSwan. FreeSwan ini disetup
oleh orang yang bekerja di sini sebelum saya masuk.
Saya sendiri gak begitu ngerti masalah VPN dan IPSec.
Selama ini koneksi dilakukan ke 3 server perusahaan lain tersebut. Dan
koneksi
hanya bersifat satu arah, dimana perusahaan saya yang melakukan koneksi ke
Server tujuan. Pengetesan dilakukan dengan telnet.
Nah masalahnya, sekarang karena ada penambahan layanan, kami perlu menambah
koneksi ke satu server tambahan dan server ini memerlukan koneksi dua arah.
Sebelumnya juga ada perusahaan lain yang mencoba melakukan koneksi dua arah
ke
Server perusahaan menggunakan FreeSwan, dan masih gagal.

Ada yang tau solusi dari masalah ini..?
Apakah FreeSwan memang hanya bisa koneksi satu arah..?
Kalau memang begitu, apa ada alternatif lain..?
Jika ternyata FreeSwan dapat menerima koneksi dua arah, bagaimana saya
Mengconfigure FreeSwan agar dapat melakukan hal ini...?
Hal apa saja yang saya perlukan dalam hal penambahan koneksi ke satu server
tambahan tersebut. Apakah ada setting tambahan di iptables kami..?

There r 10 types of people
Those who understand binary
And those who doesn't