permisi nih , langsung saja ya , mau numpang tanya :
- saya menggunakan fedora core 2 dan melakukan instalasi squid dari RPM
default
- kemudian ICP port saya setting standard 3130
masalahnya setelah squid dinyalakan oke - oke saja , sebagai proxy
browser , tapi kalau dia bertindak sebagai parent tidak mau ( child
redhat 7.3 , squid RPM default juga :-) )
- saya nmap yang fedora core 2 , http proxy 8080 terbuka , tetapi port
ICP ( 3130 ) tidak terbuka
- kemudian child saya set parent ke fedora dengan opsi cache_peer ICP 0
( tanpa ICP ) nggak jalan juga .
- btw sebelumnya si squid client ( red hat 7.3 , keluar pesan begini #
service squid restart
# stopping squid [OK]
WARNING 192.168.0.2 unknown neighbour type
starting squid [OK]

- mohon pencerahannya bapak - bapak pengguna linux yang baik :-)