Dear temen-2x.

saya sedang membuat aplikasi database dengan Qt untuk
platform SuSE Linux 9.1 .
Biasanya saya menampilkan gambar dengan QLabel.
Caranya gampang sekali sich. Tapi kali ini saya musti
menampilkannya dengan QPainter. Pusing nich, susah
banget rasanya, mentok mulu. Akhirnya sebelum saya
melanjutkan untuk bikin program saya, saya beralih
dulu untuk latihan dengan program yang sangat
sederhana yaitu menampilkan gambar didalam Dialog Form
ketika dialog form tersebut di-"show()", code untuk
menampilkan gambarnya saya taruh di Slot "init()"
(constructor). gambar itu berasal dari file gambar
yang saya taruh didalam subdirectory "images".

Saya minta tolong temen-2x, siapa tauk ada yang biasa
make QtDesigner.

Masalah saya adalah saya udah bikin program sangat
sederhananya kayak gini dibawah :
#include <qpixmap.h>
#include <qpainter.h>
#include <qevent.h>

void pixForm::init(QPaintEvent *, QPainter * p)
{
    p->drawPixmap( 0,0,
QPixmap("images/gua.png"),0,0,100,100);
}

Program bisa dicompile dengan mulus tapi kalo
dijalankan diform dialog yang saya beri nama "pixForm"
tidak muncul gambar saya sama sekali.

Saya coba tanyakan ke milis
[EMAIL PROTECTED] dan
[EMAIL PROTECTED], dan jawaban jagoan qt
disana adalah sama, yaitu saya harus menggambar dengan
QPaintEvent.

Saya udah coba memahami maksud mereka berkali-2x, tapi
saya belum juga bisa membayangkan kayak apa sebenarnya
implementasinya. Contoh-2x program dari trolltech pun
saya rasa masih terlalu kompleks bagi saya.

Untuk itu saya mohon kepada rekan-2x jagoan
programming di linux dengan qt di milis ini untuk
membantu saya memberikan contoh program simpel seperti
yang sedang saya coba buat.

Terima-kasih banyak sebelumnya.