From: A-Deen [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [tanya-jawab] Tanya akses file beda hardisk

On Thursday 23 September 2004 07:24 pm, John Doe wrote:
> Hi...
> Saya mau tanya soal aksed hd di linux...saya pakai 2 hardisk yaitu:
> Master --> saya install windowsxp
> Slave -->saya install fedora core 2
>
> Lalu yg mau saya tanya kan cara untuk membaca data saya yg ada di windows
> di linux gimana yah...? (info:saya sudah update kernel agar bisa membaca
> ntfs) Kalau bisa step by step nya soalnya saya baru pemula...
> Maaf kalo pertanyaan saya sudah pernah di bahas..
>
> Terima kasih sebelumnya

# cari lokasi partisi
[EMAIL PROTECTED] Manga]# fdisk /dev/hda
  Device Boot      Start         End      Blocks   Id  System
/dev/hda5           43080       74397    15783831    7  HPFS/NTFS
quit

# edit dan tambahi line ini di /etc/fstab dan buat direktori /mnt/win_d
/dev/hda5 /mnt/win_d ntfs umask=0,nls=iso8859-1,ro 0 0

[EMAIL PROTECTED] Manga]# mount /mnt/win_d

note :
ganti /dev/hda anda dengan lokasi hd anda, kalau slave /dev/hdb