On Sun, 26 Sep 2004 13:12:27 +0700, Henry Suhatman
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ya gak ngaruh lah..... coba baca lagi manual dd...
>
> Henry

Sori, saya masih belum menemukannya di manual dd. Bisa dijelaskan?
Biasanya, ketika saya pakai dd untuk membuat file-based swap misalnya,
# dd if=/dev/zero of=/path/to/swap/file bs=10M count=50
maka saya akan memperoleh file berukuran 500MB.

Nah kalau misalnya harddisk berukuran 4096MB disalin dengan dd
# dd if=/dev/hda of=/dev/hdc bs=10M
maka dd akan menyalin 409 blok berukuran 10MB, lalu ketika
meminta blok berikutnya seukuran 10MB, tetapi hanya memperoleh
6 MB, apakah tidak error?
Juga ketika, katakanlah, read blok terakhir error-free, apakah
blok terakhir yang *ditulis* seukuran 6 MB atau 10 MB?

Thanks

--
uggc://tebhcf-orgn.tbbtyr.pbz/tebhc/grxabybtvn