> Saya saat ini masih dualisme, network saya masih ada user ber-windows,
> dan sekarang ini ada masalah internet saya selalu macet, se-akan2
> bandwithnya penuh.
> Dugaan saya ada user yg computernya terinfeksi virus, dan broadcast
> packet, sehingga trafficnya jadi penuh.
>
> Pertanyaannya :
> Software apa yg bisa saya pakai unt mengecek network traffic, agar dapat
> diketahui user/computer mana yg menggunakan traffic sangat besar ?

kalo anda menggunakan proxy untuk akses internetnya, coba lihat
access.log-nya ini kalo di squid proxy server
disitu bisa kelihatan ip mana yg menguasai bandwith nah itu dia
tersangkanya. :-)
saya nggak tau kalo anda pake proxy yg lain
waktu zaman-nya blaster saya mendeteksi virus tsb dari log-nya proxy
CMIIW

salam

firdaus