On Thu, 14 Oct 2004 08:00:18 +0700 (WIT), Rudy Pringadi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> tapi akhirnya dilepas lagi , karena kebutuhan , ternyata banyak manfaatnya
> tuh ... skrg kalo mo hubung ke kantor pusat atau kantor cabang lainnya
> cukup lewat YM aja gak usah macam macem .. lagian gak banyak kok
> penggunaan bandwidthnya ... oh ya membuka port 5050 aja .. chatingan tetep
> bisa .. tapi maen game tidak bisa karena dia ada di port di atas 11000

Sama, menurut saya YM juga berguna untuk komunikasi ke personal yang
ada di lain kota. Juga tidak seperti IRC yang menyita konsentrasi.
Kalau YM ini kan bisa sambil kerja yang lain dan bisa jawab pesan
setelah ada waktu lowong.

Jadi ditempat saya defaultnya tinggal blok semua koneksi langsung ke
internet yang berasal dari user biasa dan cuma proxy server saja yang
boleh. Terus squid-nya ditambahin filter.