Hello All,

Di komputer linux saya terinstall Postfix, amavisnew, clamav,
squid. kesemua program tsb berjalan normal semua.

Nah sekarang saya mau menginstall Dansguardian agar disamping bisa
blacklist url / site otomatis ( tanpa saya harus menambahkan trus url
/ list yang diblock ) bisa juga block virus pada saat browsing.

Saya mengambil dansguardian di www.dansguardian.org versi 2.8.0.2.
Saya install dansguardian tsb sudah bisa blok url/site tertentu tapi
blom bisa block virus. Untuk bisa blok virus dansguardian harus di
patch dulu, patch saya ambil di : http://www.sourceforge.net/projects/dgav

nah masalahnya sekarang klo dansguardian saya patch, DG tsb tidak mau
jalan/error, saya nggak tahu dimana letak kesalahannya karena pada
saat configure, make, make install tidak ada error sama sekali

Saya coba lagi dengan lsg mengambil yang src.rpm di
http://www.harvest.com.br/asp/afn/wcfp.nsf/(sysAll)/298AF905F2AD63B583256E9A000086C6?OpenDocument

source rpm tsb dansguardian sudah included AV patchnya jadi saya
nggak perlu repot2x lagi ngepatch tinggal rpmbuild aja

tapi tetep aja error, setelah aku coba install hasil rpmnya muncul

error: Failed dependencies:
        libclamav.so.1 is needed by dansguardian-virus-6.3.2-1

aneh padahal clamavnya sudah ada, clamav versi 0.75.1...nah ada yang
bisa kasih saran nggak knp dansguardian saya nggak bisa jalan..sorry
klo kepanjangan ngejelasinnya

--
Best regards,
 Hakim                          mailto:[EMAIL PROTECTED]