On Fri, Oct 01, 2004 at 01:38:57PM -0000, Dion wrote:

> Saya sumbang 1 cara lagi, pakai komunikasi dengan unix socket.
> Server listen di unix socket /sockets/ppp, writable by user nya apache
> PHP printf("connect") atau perintah perintah lain ke /sockets/ppp
> Nanti servernya exec() untuk nyalain dialup, matiin dan lain lain
> Cocok buat yang apachenya di chroot, lumayan secure juga (kalau server nya
> ngga buggy)
> Source code tersedia bagi yang mau

Saya tertarik nich, boleh minta source codenya dong. Japri ya.

Nampaknya source code ini bisa juga diterapkan untuk kasus di mana
servernya dianggap sudah konek ke internet namun agar user bisa
makai internet maka dia harus melalui prosedur seperti di bawah ini:
  1. User mempunyai quota akses 15 jam per bulan untuk main internet.
  2. User login via browser, autentikasi via php+mysql.
  3. Setelah user login, php akan mengaktifkan script tertentu untuk
     membuka koneksi komputer yg dipakai user tsb ke internet.
  4. Script tsb juga akan menjalankan cronjob yg akan melihat
     berapa banyak quota waktu yg ada bagi user, mengurangi secara
     otomatis quota user yg sedang konek dan mendiskonekkan user
     jika quotanya telah habis.

Ada idea ? Di mana saya bisa mulai belajar untuk develop skrip ini ?
Maklum selama ini main php hanya untuk aplikasi yg biasa saja.

TIA

--yudi