From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Date: Thu, 7 Oct 2004 10:39:55 +0700
Subject: Re: [tanya-jawab] Tidak Bisa akses internet ( Browse/pop mail ) di Fedora
Core 2

On Thu, Oct 07, 2004 at 06:50:27AM +0800, Putra wrote:
> Sudah ke local 127.0.0.1
>
> Bikin penasaran instal RH nggak pernah sampai oprek macam-macam. Set Kppp, Set
> KMail, Buka Mozilla/Konqueror jalan lancar. Ini install Fedora bikin kecewa!
> Mana  instal di kompie teman, artinya mesti bongkar lagi ke RH 9 kalau
> berlarut-larut nggak bisa internet.

Analisa masalah:
  1. Dialup ke telkomnet instan lancar.
  2. Lakukan ping pop3.telkom.net, smtp.telkom.net
  3. Kalau tidak bisa lakukan ping lagi dengan ip telkom
     202.134.0.202 (pop3) dan 202.134.0.79 (smtp)
  4. Kalau no. 3 bisa berarti problem dns.
  5. Kalau no. 3 tidak bisa, kemungkinan ada firewall di RF yg diset default
     mungkin diset awalnya sebagai 'High', coba lihat log-log di
     /var/log (BTW, pertama kali saya pakai redhat 6.x, yg paling suka
     saya baca-baca adalah lognya meski ndak ngerti :-).

Semoga berhasil.

Salam

-- yudi