= = = Original message = = =

Dear linuxer,

Dengan ipchains saya bisa ngeblok akses user ke alamat
website
tertentu dengan cara ngeblok alamat port-nya.

Tetapi jika pada IE koneksinya mengunakan proxy
server, diisi address
dan port-nya, maka user berhasil menembus website tsb.

Tolong dibantu bagaimana ngeblok koneksi yang melewati
proxy.

Thaks.
/rif

--
Gunakan ACL squid untuk memblok situs.
1. Buat daftar situs di file text, bisa IP nya, dan

2.  letakkan daftar situs yg mau diblok di folder yg
sesuai, punya saya path lengkap untuk daftar situs
porno: /usr/local/blacklists/porn/domains. Nama
filenya domains.

3. Di squid.conf, buat acl.  Punya saya :
acl domainporno dstdomain
"/usr/local/blacklists/porn/domains"

4. Di squid.conf, blok situs tersebut:
http_access deny domainporno

5. restart squid. Insya Allah jalan.

6. Kalau mau dgn firewall bisa dipaksa spy semua pakai
squid.  Tapi saya orang baru, jadi nggak tau ipchain,
saya langsung kenalan dgn iptables.

Semoga membantu

Lalu

Unsubscribe: kirim email kosong ke