>saya baru baca buku unix-hater .... ..
>akibatnya saya tertawa dan termenung atas bacaan ini.
>
>pertanyaanya :
>
>1. apakah betul kode kode yang merusak (atau bug) yang diterangkan dibuku
>tsb ..... masih ada sampai sekarang ??
>2. kalau ada kenapa ngak dihapus ??.... gimana solusinya ?
>3. apakah pertanyaan nomer 1 itu juga berlaku di linux ??
>4. kalau semua yang dikatakan buku ini benar adanya .... lalu apa bedanya
>dengan window :) (sorry .... tolong dijawab dengan kepala dingin)

Sebagai tambahan :
* Baca juga artikel di Linuxgazette issue 22, disitu ada ulasan cukup bagus
  tentang buku ini oleh Andrew Kuchling.
* Yang pernah saya baca adalah edisi tahun 1994. Gak tahu apa ada edisi
  setelah itu. Tentu saja sebagian masalah yang dikemukakan dalam buku tsb
  sekarang sudah ada perbaikan.
* Yang mau download, ada di internet, cari aja di google unix-hater's handbook,
  versi pdf sekitar 3,5 MB
* Isi buku bukan mengada-ada, jadi benar apa adanya.
* Pendapat pribadi saya, GNU/Linux yang makin berkembang sekarang, memang masih
  untuk para 'maniak'. Belum begitu bersahabat bagi kalangan 'rumahan'.
* Barangkali ada usaha yang bisa 'menyederhanakan' sistem GNU/Linux ini,
  sehingga lebih mudah (?). Atau ini bisa diandaikan pada bagian
  Worse is Better dalam buku unix-hater tsb.
  Coba saja lihat beberapa contoh ini (yang dalam ukuran saya sangat kompleks) :
  - File konfigurasi Sendmail. Pernah di'hina', bahwa file konfigurasi Sendmail
    betul-betul amburadul.
  - Coba instal sistem GNU/Linux dengan jumlah program yang agak banyak,
silahkan
    pusing sendiri menghadapai rimba-raya file konfigurasi yang amat banyak.
    di /etc dan konfigurasi per user yang biasanya memenuhi home direktori.
  - Lihat opsi yang ditawarkan pppd (berapa banyaknya ?)
  - Kalau ada error, ada berita bagus. Lihat saja message yang ada di syslog.
    Tapi masalahnya pesannya sangat banyak, dan sangat teknikal.
    (makanya jangan malas baca manual dan dokumentasi heheheh ....)

*** I hate Unix/Linux, I hate Windows, I hate OS X, I hate operating system,
I hate computer  :(

Yanmarshus Bachtiar
http://daunsalam.port5.com
>>> dan.janganlah.berbuat.kerusakan.di.muka.bumi