Hallo teman-temin,

Dalam telkomnet instan ada aturan bahwa kalau kita menggunakan alamat email
dengan domain tidak dari mereka (mis. [EMAIL PROTECTED]) maka tidak bisa
melalui smtp server groupnya telkom. Kecuali kita berlangganan dan secara
khusus minta layanan "smtp relay" ke telkom (inipun agak rumit
birokrasinya).

**Ngomong2, kenapa dengan ISP lain kita nggak ngalamin seperti ini ya?

Salam.
Si-Bas