On Wed, Nov 03, 2004 at 07:13:34PM +0700, amin_od wrote:
> Linux expert yth,
> Hard-disk saya ada 2 OS: windows XP dan linux ubuntu, connect ke server
> kantor yg menggunakan Microsoft proxy.
> Dg XP saya bisa : surfing, download dg flashget, emule (p2p) tidak
> jalan, tapi filetopia jalan dg baik.
> Dg ubuntu saya bisa: surfing, tidak bisa apt-get (update ubuntu). What's
> wrong ?
>
> Cara saya setup:
> ifconfig  --> sudah ok
> gateway ---> sudah ok
> proxy --> sudah ok
> /etc/resolv.conf --> saya masukkan ip nya proxy

> [...]
di apt ada yang namanya /etc/apt/apt.conf. Setting akses apt yang melalui proxy
diatur di file ini. di Ubuntu kosong. coba salin
/usr/share/doc/apt/examples/configure-index.gz ke /etc/apt/apt.conf,
edit bagian sekitar:
// HTTP method configuration
  http
    {
        Proxy "http://127.0.0.1:3128";;
            Proxy::http.us.debian.org "DIRECT";  // Specific per-host
            setting

ada juga tool GUInya untuk ber apt-get ria, synaptic (tapi kok di menu kaga kelihatan
yah??;-). Disitu bisa set proxynya. Tapi bukan berarti setelah set proxy
di synaptic, akan juga dipakai oleh apt-get
--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada

http://jaya.duniasemu.org