coba jalankan gnome-panel.

Kalau tidak membantu, jalankan gconf-editor, pilih apps, pilih nautilus, pilih desktop. Lalu set true untuk computer_icon, dan icon2 lain yg diinginkan.

Kalau under ubuntu gconf-editor ada dibawah panel Applications, system tools, configuration editor. Kalau masih gagal lagi, kemungkinan terjadi break dalam pkg nya, coba apt-get ~tubuntu desktop (ini kalau di ubuntu)

Semoga terbantu
amin_od