LInuxer yth,
Saya adalah pelanggan ADSL Speedy. Karena saya hanya share internet di rumah saja, maka saya memakai yg LIMITED edition, alias ada quota pemakaian jumlah byte. Nah, telkom "sudah" memfasilitasi untuk pengecekan jumlah quota pemakaian di www.plasa.com. Tetapi setiap kali saya cek kok tidak muncul di layar jumlah pemakaian saya.

Pertanyaan:
1. Apakah ada cara mengecek quota pemakaian selain bertanya ke operator? Apakah www.plasa.com hanya kamuflase saja, pura2 ada ttp sesungguhnya tidak ada fasilitas tsb ? (shg kalau ada masyarakat yg bertanya ttg "fairness" maka mereka akan menjawab "kan sdh ada fasilitasnya, cuma saat ini sedang hang")

2. Adakah software / utility yg menyimpan/recording pemakaian internet saya, baik upload maupun download setiap kali saya masuk internet, shg saya bisa mencocokkan dg statement dari telkom. (Perlu diketahui bhw telkom mencatat upload+download sebagai jumlah pemakaian internet speedy)

Negara ini memerlukan Undang-Undang Anti Monopoly untuk Internet....

Salam Linux,
Amin_od