Pada Jumat 12 November 2004 20:56, Bla Bla Bla menulis:

| Apa ada yang salah ?
| Saya mencoba setting melalui cups admin untuk print di komputer
| lain .... tetapi bingung mesti pakai protocol apa ? http, iip
| atau socket ? Dan sudah saya coba semua ... tetap ngak jalan
| .... mungkin saya ngak seberapa ngerti manualnya. Jadi tolong
| .... kalau ada yang tahu ... reply mail ini.

kalau cups anda bisa diakses via web, coba set dr alamat url
berikut http://localhost:631/admin, baca dokumentasinya di
http://localhost:631/documentation.html insyaAllah disana cukup
lengkap, coba cek juga apakah cupsd jalan dengan baik?

kalau mau lebih enak pakai gui. kalau di KDE bisa menggunakan
KDEPrintManager, pada saat penambahan printer pilih remote cups
(ipp/http) sisanya silakan isi parameter sesuai yang diinginkan,
saya rasa cukup jelas. semoga membantu. CMIIW

--
 Regards,

 Nuzli L. Hernawan
 LinuXopht Open-Source Solutions Provider