Selamat siang rekan-rekan semua,

Saya pengguna baru di Linux dan anggota baru di milis tanya jawab ini.
Saya mempunyai masalah dg SSH pada saat saya mencoba konek ke server
secara remote.
Koneksi tersebut gagal, eror message atau keterangan yang saya tampil
kira kira menerangkan bahwa RID atau remote ID nya sudah berubah (entah
ada merubah atau ter-ubah secara tidak sengaja).
Bagaimana kiranya solusi agar saya bisa remote koneksi keserver dg SSH.
Saya pernah mencoba dengan telnet, bisa.
Saya mohon bimbingan dan bantuan dari rekan-rekan, soalnya pengetahuan
saya di Linux masih minim.

Terima kasih