Hi All,

Saya + Dicky setelah berhasil membuat Realtek NIC jalan di Fedora, saya coba pasang Knoppix 3.6, ternyata sudah jalan sekarang.

Yang menarik, kalau di Fedora IRQnya 10, kalau di Knoppix 18 :) thx to /proc/interrupts.

yang menarik knoppix pertama install tidak jalan :) setelah utak atik sana sini, ngikutin step yang diinstruksikan Dicky, ternyata modprobe.confnya tidak ada tulisan 8139too.

Saya merasa, ada struktur perbedaan antara Fedora dan Debian untuk hardware detector.

Saya rasa ada banyak kasus perbedaan antara distro ini :) ini belum dibandingkan dengan SuSE dan Mandrake :)

secara highlevel, memang sama :) modprobe semua atau insprobe semua, tetapi secara implementasi berbeda-beda.

ini juga terjadi dengan kernel 2.4 yang di notebook sony saya, :) Mouse Microsoft tidak terdetect, dan sound nyala, tetapi pas saya ganti notebook toshiba, :) jalan, mousenya, tetapi soundnya gak jalan.

Ada rekan-rekan yang bisa share mengenai ini?

saya melihat SuSE melakukan hal yang menarik ,ada list hardware compatibility di webnya dan ini sepertinya hanya dia yang punya :) CMIIW.

Frans