mau share dikit,

hati-hati dengan USB :)

dulu saya sempat marah-marah, dan kesel, di mandrake 9 jalan, di mandarke 10 tidak jalan.

saya melihat kernel linux ada usb yang sebenarnya belum dukung semua USB, yang mana katanya sih USB itu standard semua.

buktinya setelah saya ganti notebook, USB toshiba didetect, dan semua mouse saya jalan bagus,

saya sempat coba di fedora core 1, dimana mouse saya tidak jalan, terus saya pakai rekan saya yang toshiba satelite, eh jalan :)

nah loh..

saya terus penasaran, install di PC, fedora core 1, dengan kernel 2.4, eh jalan.

ini yang saya bingung, saya sih ":merasa" kalau usb mouse gak jalan, bisa jadi itu drivernya ada yang salah.

biasanya sih saya tahunya kalau dipasang usb devices, ada error di /var/logs/message isinya time out.

tetapi secara lebih detail tidak tahu.

sepertinya ini bugs :) buktinya kernel 2.4 yang lebih baru dan 2.6 jalan :)

ada yang bisa bantu klarifikasikan?

Frans