> Dear all,
>
> Saya pemula dalam hal wireless dan linux.
> Saya mempunyai pertanyaan seperti ini.
> Asumsi saya punya 1 router yang terhubung ke isp,
> dan menggunakan ip publik. Saya punya 16 ip publik.
> Dari router ini saya hubungkan ke sebuah access point
> yang mempunyai ip 192.168.0.1. Dari access point ini
> terhubung 10 client.

Bisa,tapi jangan lupa anda harus mengerti tentang TCP/IP,karena dengan
anda mengerti tentang konsep TCP/IP,anda bisa membagi˛ IP ke dalam kelas˛
IP. Jangan lupa anda juga harus mengerti NAT & Routing

> Pertanyaan saya, apakah salah satu client tersebut
> dapat kita berikan ip publik?
> Maksud saya apakah bisa 1 buah access point melayani
> client dengan ip yang bermacam-macam?

Bisa

> Pertanyaan saya ini muncul ketika membayangkan sebuah
> isp wireless memberikan koneksi ke clientnya.
> Ada client yang dapet ip 192.168.x.x, tetapi ada juga client
> yang mendapatkan ip 202.46.x.x.
> Nah pertanyaannya, apakah kedua client ini dapat dilayani
> oleh access point yang sama?
>
> dhismas w

Bisa... Yang perlu anda ketahui adalah fungsi dari AP tersebut sebagai apa
(bridge,w.routing atau lain˛nya)

Regards,
Massigit Dian Santosa
Technical Support
Digitalbridge Communications Pte Ltd
E-mail : [EMAIL PROTECTED]
Mobile : +62 8158 223 924
Phone : +62 21 750 2598
ID YM : [EMAIL PROTECTED]

Indonesian Rep Office :
Phone : +62 21 739 8846
Fax : +62 21 739 8847

Singapore Office :
Phone : +65 6829 7026
Fax : +65 6829 7070

Massigit Dian Santosa
Technical Support
PT.Jaringan Lintas Utara (Jatara.NET)
JL. Selokan Mataram 5C, Yogyakarta 55281
Phone : +62 274 879417
E-mail : [EMAIL PROTECTED]
Mobile : +62 8158 223 924
Phone : +62 21 750 2598
ID YM : [EMAIL PROTECTED]

Massigit Dian Santosa
Network & Technical Engineer
PT.OpenWebHost (OpenWebHost.NET)
Jl.Kaliurang Km.5 No.34 Jogjakarta 55281
Phone : +62 274 552517
E-mail : [EMAIL PROTECTED] / id
Mobile : +62 8158 223 924
Phone : +62 21 750 2598