On Fri, Dec 03, 2004 at 05:35:00PM +0700, Andriansah wrote:
> halo all,

Hallo juga,

> Saya mo tanya kenapa saya tidak bisa konek ke db mysql saya dari web,
> saya mau instal minibb di mana untuk instalasinya di haruskan setting
> di setup_options.php Didalamnya kita isi hostname, dbname, uname, n
> pwd.
>
> Tapi kalo saya konek dari mysql-gui bisa masuk dan bisa query

Berarti bukan problem mysql.

> Oh ya saya pake apeche 2.52, mysql 4.1 php terbaru(baru di donlot) dan
> jalan di windows..

Saya download php 5.x.x tidak otomatis support mysql di windows,
kudu edit php.ini untuk menload mysql extension tapi tidak semudah
itu nampaknya. Itu lah mengapa di win98 saya pakai php 4.3.2 agar
script php yg saya buat bisa membuka koneksi ke mysql.
Coba anda buat file script kecil ini info.php

<?php

phpinfo();

?>

Kemudian akses via web http://localhost/info.php
Search mysql, ada support untuk mysql ndak ?

Oya, ngomong2 sudah baca readme.txt atau install.txt saat anda
ekstrak file php for windows ? Search 'mysql', biasanya anda kudu
edit file php.ini agar php support mysql.

> Tolong dong bantu saya, soalnya kalo saya jalanin di linux lancar2 aja tuh...

Sebenarnya bukan problem program minidb tapi php for windows yg belum
support mysql.

Yang di linux, php-nya bawaan distro atau download juga bersama-sama dg
versi windows ?

Salam

~yudi