On Mon, Dec 06, 2004 at 02:43:08PM +0700, Jefri Abdullah wrote:
> Yth Rekan Milis,
>
> Saya mengikuti langkah yang ada di
> http://rubin.loxxin.net/content/view/34/36/ untuk mengompile libldap
> supaya support ldaps.
>
> Namun ketika saya menjalankan dpkg-buildpackage -d, keluar error seperti ini:
>
> ----------------------- error message -----------------------
> aclocal.m4:3969: the top level
> autom4te: /usr/bin/m4 failed with exit status: 1
> make: *** [/root/openldap2-2.1.30/debian/build/Makefile] Error 1
>
> Mohon bantuannya.
debian apa yang anda pakai? stable?testing?unstable? Tolong tuliskan
langkah-2 anda sebenarnya (apakah ketika mengetikkan dkg-buildpackage -d
sudah di direktori hasil ekstraksi perintah apt-src, sudahkah mengedit
$DIRSOURCE/debian/configure.options dll)). Apakah berkas-2
untuk build sudah dipenuhi?

ini contoh berkas-2 yang perlu dipenuhi bila ingin build ldap2:
http://packages.debian.org/unstable/source/openldap2

meskipun saya contohkan dengan debian unstable, tapi kalo debian anda
stable atau testing, kemungkinan NAMA paketnya ada. Tidak perlu ambil
*.dsc, *.diff.gz ataupun *.orig.tar.gz dari situ (kecuali kalau memang
anda pakai debian unstable, atau ubah link yang menunjuk ke debian
stable atau testing). Karena di link yang Anda jadikan referensi memakai
openssl, pastikan install libssl-dev

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada